Asuransi Kesehatan


“Kita kan sudah bayar premi tiap bulan, rugi dong kalau nggak pernah klaim” begitu kira-kira seloroh teman-teman di kantor. Tapi apa iya sich.
Sejak pertama kali jadi karyawan, memang semua langsung diikutkan sebagai peserta Askes. Tapi dari pertama kali jadi karyawan di sini aku sama sekali belum pernah memakai fasilitas Askes. Bahkan setelah Asuransi ganti Simas dan kemudian balik lagi ke Askes. Bukannya enggak pernah sakit. Untungnya setiap kali sakit cukup ditembak pakai decolgen sudah bisa sembuh.
“Enak lho sekarang, pelayanan ASKES udah bagus” Kata teman yang lain.
Padahal ini yang aku takutkan. Dengan pelayanan yang bagus nanti kita jadi ketagihan, trus dalam otak muncul pemikiran “Tenang, kalo sakit kan udah ada askes. Gak masalah” Ini nich sumber penyakitnya.
Penyakit kan sumbernya dari otak. Jadi sebisa mungkin, di dalam otak jangan pernah berpikir sakit itu enak, apalagi kok disuruh tenang. Mendingan ditancapkan pemikiran, jangan sampai sakit deh, meskipun pakai ASKES sekarang nyaman.
Kartu ASKES, harapanku, semoga hanya menjadi hiasan di dompet saja.
Semoga, sampai pensiun, kartu Askes hanya sebagai barang antik.
Semoga, aku nggak pernah bisa bercerita bagaimana enaknya pakai Kartu Askes, karena nggak pernah sakit yang harus mengeluarkan kartu askes dari dompet.
Semoga, sehat selalu menyertaiku, keluargaku, serta anda yang membaca tulisan ini.

Sehat tetap lebih Nikmat


2 Tanggapan

  1. Mungkin karena saat kita sehat kan asuransi nggak pernah punya andil apapun, misalnya kasih vitamin gratis biar kita tetap sehat apa gimana. Jadi secara tidak sadar kita menganggapnya sebagai asuransi kesakitan, bukan asuransi kesehatan…
    Tapi bagi kita yang udah punya anak, kayaknya memang decolgen saja nggak cukup.

  2. Salam sukses…

    Ada benernya jua bila seorang tertanggung menjadi lemah secara psikologis dengan adanya cover kesehatan dari asuransi. Apalagi yang namanya manfaat rawat jalan, sakit dikit aja langsung ke dokter, minum obat dst. klo dulu sebelumnya, sakit dikit ditahan atau di lawan secara psiokologis atau lsg byk minum, byk istirahat, jaga olahraga yang teratur dsb…

    TAPI yang namanya rawat inap, kami pikir sangat penting. SAHABAT HARUS PUNYA…karena sekali sakit rawat inap bisa bablas (jebol). salah salah bisa bangkrut jatuh miskin lho keluar rumah sakit… semakin mahalnya biaya kesehatan,, operasi, obat2an dsb. preminya juga lebih murah dari rawat jalan, tapi manfaatnya bisa berlipat lipat (untung banyak).

    Untuk selanjutnay sahabat bisa mampir ke website kami untuk dapatkan info update ttg asuransi, artikel dan layanan profesional dan berkomitmen jgk panjang.

    salam sukses

    madeallianz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: