Sahabat sejati


Kisah cerita ada tiga orang yang sudah dua hari tersesat di gurun pasir, yang selama itu belum juga menemui rumah penduduk atau berpapasan dengan rombongan kafilah.Namun mendekati senja, salah satu dari ketiga orang itu kakinya terantuk pada sebuah kaleng, klaa..ng! Lalu dalam sekejap keluarlah Jin.Ketika mereka ketakutan, justru Jin itu berkata lembut “Hai… manusia, saya berterima kasih atas pertolongan kalian telah membebaskan saya yang bertahun-tahun terkungkung di dalam kaleng. Untuk itu saya akan memenuhi masing-masing satu permintaan, setelah itu saya akan pergi jauh”
Jin: Kamu..! siapa namamu?

Orang 1: Hamid, tuan jin.

Jin: Cepat katakan apa permintaanmu?

Orang 1: Saya sudah dua hari kehausan, saya ingin cepat sampai rumah.

Lalu jin menjentikkan jarinya, tak..! Dan Hamid pun sudah sampai dirumahnya.

Sambil menatap dua orang tersisa dihadapannya.

Jin: Sekarang, kau….! siapa namamu?

Orang 2: Ali, tuan jin.

Jin: Cepat katakan apa permintaanmu?

Orang 2: Saya sudah 2 hari tidak mandi, badan saya lengket. Saya ingin cepat sampai rumah tuan jin, dan lekas mandi.

Lalu jin menjentikkan jarinya, tak..! Dan Ali pun sudah sampai dirumahnya.

Tinggallah Atauri sendirian bersama jin ditengah gurun pasir yang sudah mulai gelap.

Jin: Sekarang giliranmu! Siapa namamu?

Dengan suara gemetar ketakutan, berkatalah

Orang 3: Saya Atauri tuan jin.
Jin: Cepat! katakan apa permintaanmu?
Orang 3: Ya tuan Jin, saya takut disini sendirian, tolong kembalikan dua teman saya.
Lalu Jin menjentikkan jarinya, tak..! Hamid dan Ali pun sudah ada disebelah Atauri.

Kemudian Jin itu pun menghilang, karena sudah memenuhi permintaan masing-masing orang yang telah berjasa membebaskannya
. (kapanlagi.com)

Ketika seseorang sedang dalam kondisi yang tidak menguntungkan, pikiranpun sudah ngaco, ternyata masih ada yang diingat dengan tepat. Ya, sahabat.
Tapi, kenapa ya dari dulu sampai sekarang, Jin hanya mampu mengabulkan 3 permintaan??

2 Tanggapan

  1. Sebenarnya jin bisa mengabulkan banyak permintaan… (jadi sok tau nih). Tapi masalahnya manusia itu tidak pernah merasa puas dengan apa yang ia miliki dan selalu punya banyak keinginan. Kalo permintaannya nggak dibatasi, capek dong jin-nya.

  2. Salam kenal Mas Eko Superior…!
    Aku ada saran neh kalo kapan-kapan ketemu ama jien, Kalau sudah ngajuin permintaan kedua dan terkabul, makan permintaan ketiganya begini..” Om jin tolong jangan batasi permintaan hanya sampai ketiga…!”
    Hehehe.. kan beres, Jin kan mudah dikibulin Mas. Lha wong minta sesaji kepala kerbau aja dikibulin diganti pake sabut kelapan dikasih bathok mirip tanduk aja udah dikira kerbau beneran. Hehehe…Goog work. Tak link ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: