Email kok dijual


Anda pasti geleng-geleng kepala kalau baca berita di kompas tanggal 30 april kemarin, tentang anggota dewan di kalimantan, yang ketika disodori pertanyaan tentang email. Ketika ditanya apakah mempunyai alamat email, sang anggota dewan menjawab dengan diplomatis, ” Saya pernah punya, tetapi sudah saya jual”. Seorang anggota yang lain, demi memamerkan rasa cinta kepada tanah air, menjawab “Secara pribadi saya belum memiliki, bukannya tidak mampu untuk memiliki, tetapi saya masih cinta produk dalam negeri”. Ya ampunnnnnn.

Ketika email menjadi kebutuhan masyarakat, kok ya masih ada orang-orang terhormat yang nggak melek tehnologi. Truss, pada saat mereka ngotot minta laptop kemarin, sebenarnya mau buat apa ya? Jangan-jangan nyalain laptop aja nggak bisa. Atau kalau jadi dibelikan, pastilah banyak piringan dvdrom yang patah karena dikira tempat gelas minuman. Syukurlah rencana itu gagal.

Untung si wartawan nggak ketemu anggota dewan yang biasa cari proyek. Mungkin kalau ketemu, bakal ada jawaban “Saat ini sedang dilakukan tender pengadaan e-mail untuk seluruh anggota dewan. Kita sedang mencari perusahaan yang mampu mengadakan email dengan kualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Mungkin prosesnya makan waktu setengah tahun. Itu karena kita ingin menjaga kualitas email yang kita miliki, karena pengadaannya menggunakan uang rakyat”.
Atau ketemu dengan anggota dewan yang sok merakyat, mungkin jawabannya begini “Rencananya, pengadaan email tidak menggunakan anggaran dewan, tetapi murni dari uang pribadi kami masing-masing. Ini karena kami tetap memikirkan rakyat sebagai konstituen kami. Biarlah anggaran pengadaan email dialihkan untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi daerah yang belum melek komputer”.

Apa yang bisa kita harapkan dari wakil rakyat yang seperti ini??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: