Makan Enak


Tahun 2010, ketika virus flu burung sudah ndak terkendali 
Mbok, makaaan…………..
+Bentar sayang. Ini simbok lagi goreng ayam. Bentar ya
Nggak mau makan pake ayam. Bosen. Tiap hari makan pake ayam terus.
+La maunya pake apa?? Pake telor ya?
Nggaaa mau. Bosen juga.
+Le, mbok kamu jangan gitu. Kita ini miskin. Ndak bisa beli yang macem-macem .Bapakmu kerja keras tiap hari. Banting tulang tiap hari. Hasilnya ya ini, cuma cukup buwat beli ayam sama telor. Kasian kan Bapakmu.
Pokoke nggaaa mau. Thole nggak mau makan kalo pake ayam terus. Thole mau makan yang enak.
+Sayang, Apa masakan mbokmu ini kurang enak. Simbok ni dulu pernah juwara masak se RT, pas 17 belasan.
Tapi bosen mbokk. Mosok tiap hari menunya kalo ndak ayam kok ya telor. Thole pengen makan kayak orang-orang kaya itu mbok….
+Welah, salah kedaden ki bocah. Karepmu mau makan opo to Le?
Mbok thole pengen makan nasi sama tempe. Apa sama tahu. Thole kan yo pengen tau rasanya nasi lauk tempe sama tahu. Kayak orang2 kaya itu lo mbok.
+Le, kita bisa makan ayam sama telor tiap hari aja seharusnya udah bersyukur. Ndak usah macem-macem minta tempe sama tahu.Itu barang mahal le. Kita ndak mampu buwat beli. Kamu ra mesakke sama Bapakmu po??

Tapi mbok ya sekali-sekali to mbok, goreng tempe. Buwat tombo pengen aja.

+Nunggu bapakmu dapat rejeki yo le. Nanti sekali-sekali kita ke CITOS. Katanya di sana ada restoran mewah yang sedia tempe goreng sama tahu sumedang. Tapi kamu yang rajin berdoa ya, supaya bapakmu dapat rejeki tambahan.

Iya  mbok.

+Yo wis. Nih sekarang makan dulu ayamnya. Mumpung masih anget.

Maturnuwun mbok. Lho, nasinya mana mbok. Kok mung ayam thok gini.

+Beras mahal Le. Nggak usah rewel, habisin aja ayam gorengnya………..

2 Tanggapan

  1. *ngakak gegulingan*
    ko jadi kebalik sangadh!!??

  2. wong edyaannnn:mrgreen:

    jadi inget sapu ijuk sing dibalik..wakakaka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: