Bangun Tidur


HUaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhh……..

Nikmat bener tidur berlama-lama. Ndak terasa, dah cukup lama denmas Krepo tertidur nyenyak. Begitu nyenyaknya, sampe ndak terasa sudah beribu nyamuk yang menyedot darahnya.

Sukrepo bangun, sekedar ingin menengok peradaban yang sudah sedikit berubah. Sukrepo ndak pengen ketinggalan peradaban yang semakin maju, hanya karena tertidur.

Segera sukrepo menggelar layar monitor yang selama ini digulung dan dibiarkan teronggok di sudut kamar. Mouse dan keyboard yang dihiasi jejak kaki tikuspun segera dibersihkan. Kabel usb yang selama ini buat ngiket korden jendela segera dikembalikan seperti fungsi semula.

Ufhh, ternyata peradaban semakin kencang berlari. Ternyata selama tidur nyenyaknya, banyak kejadian yang terlewatkan. Jakarta, yang selalu mengadakan festival banjir di awal tahun, sudah mulai bersih ketika sukrepo bangun. UU ITE yang terbit ketika sukrepo masih terlelap, sempat membuat tergagap Belum sempat donlot videonya miyabi sekumplitnya. Juga trend yang melanda dunia perblog-an, yang pada berlomba menyiarkan berita tentang sandra dewi yang kepalanya nempel di badan orang, tentang pose menantang aline tambunan baik sekedar mengejar rating atau memang ingin berbagi informasi. Lalu trend yang beralih, rame-rame menyoroti film fitna. Semua terlewatkan oleh mas Krepo. Yang sempat terdengar sedikit menjelang bangunnya mas Krepo, ontran-ontran antara blogger yang tersinggung oleh caci maki seorang bangsawan jogja yang berujung pada dialog debat terbuka beberapa saat lalu.

Hmm, sungguh banyak kejadian menarik yang harus terlewatkan. Hanya karena keinginan untuk tidur panjang. Semoga, mulai saat ini mata mas Krepo selalu terjaga, agar tidak tergilas peradaban ini. Semoga, ndak ada lagi monitor tergulung, ndak ada lagi jejak tikus di kibort dan ndak ada lagi kabel kabel panjang yang beralih fungsi.

Ndesss, mas Krepo dah bangun.

2 Tanggapan

  1. cuci muka, sikatan, ngawe kopi trus ngobrol karo aku.. plo eh pro

  2. dapat ilham apa selama tertidur?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: