Kartinian


+ Ma.., aku nggak mau pake kebaya

– Sayang, ini kan hari Kartini. Kamu harus pake kebaya.

+ Nggak mau, .. Nggak mau. (Nangis kenceng)

– Ayo, anak mama kok nangis gitu. Gak boleh ah. pake kebaya kan cuman setahun sekali, sayang. Kan bu Guru kemaren yang nyuruh. Ayo pake!!

+ Nggak mau. Malu Ma……….

– Sayang, pake kebaya ini kan untuk memperingati Hari Kartini, pahlawan kita. Beliau yang memperjuangkan emansipasi. Jadi kita harus menghormati beliau. Nah, setahun sekali kita memperingati hari Kartini dengan memakai kebaya.

+ Nggggaaak Mauuuuu…..

_ Hayo, nanti mama marah lo kalo kamu nggak nurut. Anak mama nggak boleh nakal dong. Sekarang bilang ke Mama, kenapa kamu nggak mau pake kebaya???

+ Ma, aku kan laki-laki Ma………….

5 Tanggapan

  1. mama edann……:mrgreen:

    rodok serius ki…
    Selama ini kok peringatan itu edentik dengan body luarnya ja ya..contohnya ya itu tadi, kalo kartinian ya pake kebaya, kalo 17an ya pake pakean perang, kenapa ngak lebih diajarkan pada apa yang harus diteladani dari seorang Kartini ato siapalah yang diperingati .
    Dan aku sendiripun yang terbesit pertama kali jika mendengar kartini bukan emansipasi tapi ya kebaya … hehehe

  2. pengen sih skali-skali pake kebaya🙄

  3. cross dressing untuk tujuan kartinian agaknya ide yang buruk mas. selain tabu, dosa, juga nggak ada manfaatnya…

  4. konde nya ketinggalan!

  5. penggagas bapakian? kenapa hari bapak tidak? kayaknya tulisan diatas solusinya ya!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: