Indonesia’s Next President


Ndak tau ini trend apaan, lha kok berbondong-bondong para artis pada putar haluan bermain politik. Po sudah pada ndak payu di sinetron to? Lha kalo yang main politik ayu, pinter dan smart sih ndak masalah. La kalo cuman modal tampang ndak pake modal otak, mau di bawa ke mana negaraku? (Ya di bawa ke kotak tv to Po).

Mbak Marisa Haque telah gagal dalam perebutan kekuasaan di tanah Banten. Kayaknya kalah pamor sama mbak Ratu yang asli Banten ituh. Dari sini belum keliatan barisan artis yang ngantri kuasa. Baru setelah kemunculan mas Rano Karno sebagai wakil Bupati Tangerang dan kang Dede Yusuf menjadi wagub Jabar, kok kayaknya menjadi inspirasi bagi artis yang lain ikutan baris berebut kuasa. Belakangan ini, berita politik di tipi-tipi sering dihiasi muka Saipul Jamil, Dicky Candra, atau si Manusia Milenium lagi ndaftar sebagai calon penguasa. Kalo Sekarang ini jadi tambah susah mbedain mana berita politik dan mana acara infotainment. La isinya sama aja je. Banyak pula partai-partai yang sebanyak 34 itu yang memanpaatken mas-mas dan mbak-mbak artis untuk menggaet massa. Kalo jaman simbah Harto dulu, artis hanya disuruh nyanyi pas kampanye, la kok sekarang artis dikasih nomor urut sebagai caleg. Ndak cuma sekedar disewa buwat nyanyi doang. Maksudnya tentunya biar para fans artis tersebut pada nyoblos gambar mas dan mbak artis dan lambang partainya. (Kalo saya, kalo ndak luna maya ya saya ndak akan nyoblos).

Ndak ada kemungkinan yang ndak mungkin. Sekarang jadi wabup, Wagub, dan caleg, mungkin tahun depan ini bakalan banyak artis yang nyalon jadi Presiden. Nah, coba kita prediksi, apa yang bakalan terjadi kalo para artis jadi Presiden. Kira-kira gini kalo beliau jadi Presiden :

1. Inul Dadarata. Kalo mbak inul jadi Presiden, sudah pasti program utamanya adalah pemberdayaan BUMN terutama di bidang pertambangan. PERTAMINA akan terus digenjot untuk mengebor seluruh bumi Indonesia agar mendapatkan minyak bumi demi kesejahteraan.

2. Dewi Perzzik, yang terkenal dengan goyang gergajinya itu. Rada gawat kalo si mbak satu ini jadi Presidennya Indonesia. Setidaknya negara ini akan selalu dihujat dan dikutuk oleh penduduk di negara lain. Kenapa Po? Jelas to, ilegal logging bakalan marak di Kalimantan dan menjadi legal logging. Jelas dunia bakal kehilangan paru-paru dunia, tapi bisa melihat dua gunung Indonesia.

3. Wak Haji Ora Irama, bergembiralah para Bapak, terutama yang jadi Pegawai Negeri. Kalo wak Haji ini jadi Presiden, yang pertama dilakukan temtu PP 10 yang mengharuskan pegawai negeri cuman boleh punya satu istri akan segera dihapus. Mungkin akan ada PP 11 yang membolehkan para pegawai negeri nikah sebanyak-banyaknya. Setiap nikah lima kali akan dapat hadiah sebuah payung cantik, berlaku kelipatannya. Hmm, memang Therrrr Lhaa Lhuu..

4. Deddy Misbar, bisa jadi semua kendaraan dinas akan menggunakan satu merk saja. Kalo gitu ndak ada mobil dinas, secara merk itu belum mbikin mobil. Lucu juga, pak Presiden ke mana-mana naik Miow.

5. Achmad Lebar, kabinet yang dibentuk adalah kabinet Sandiwara, ndak perlu pake panggung. Kabinetnya terdiri dari Roy Martil, Paris RM. Ditambah mas GonGon menjadi juru bicara Presiden dan mbak Jarimah menjadi Menteri Peranan Wanita. Menu sarapan di Kepresidenan pun bakal diubah, tiap pagi harus disediakan SaBu, alias sarapan bubur. Lembaga seperti BNN (Badan Nano-Nano) akan dibubarkan karena bisa mengganggu keasyikan rakyat banyak.

Udah, lima dulu aja lah. Kan calon Presiden ndak boleh banyak-banyak, kasihan rakyat yang mau milih. Kalo saya sih, mending di rumah aja, ndak milih.

2 Tanggapan

  1. pengamat politik saiki ..sangar:mrgreen:

  2. Kemungkinan besar 10 tahun lagi presiden republik mimpi Deri Drajat jadi presiden beneran, udah bangun dari mimpi…sekarang udah daftar caleg….10 tahun lagi siapa yang tahu……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: